Pemkab Asahan akan Upayakan Penurunan Angka Inflasi

 Bupati Asahan beserta pejabat lainnya ikuti rakornas pengendalian inflasi secara virtual


ASAHAN-Bupati Surya bersama  Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto, Kajari Dedyng Wibiyanto Atabay, Sekdakab John Hardi Nasution dan pejabat lainnya ikuti rakornas pengendalian inflasi secara virtual di ruang Mawar kantor Bupati Asahan, Selasa (30/8/2022).


Menteri Dalam Negerim Tito Karnavian memimpin rakornas yang diikuti Bank Indonesia, Kepala BPS Pusat,  sejumlah menteri, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), gubernur dan kepala daerah se-Indonesia.

Pemkab Asahan akan berusaha untuk menurunkan angka inflasi dalam mendorong ketahanan dan kestabilan ekonomi yang saat ini dalam proses pemulihan.

"Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, kita juga diminta selalu berkoordinasi dengan tim pengendalian inflasi daerah (TPID) maupun pusat untuk menekan inflasi. Tentunya berbagai upaya juga akan kita lakukan untuk menekan angka inflasi di daerah, khususnya Asahan," ungkap bupati.

Salah satu langkah Konkrit yang dilakukan, kata bupatim dengan menggalakkan imbauan kepada masyarakat melalui dinas terkait untuk memanfaatkan pekarangan dalam menanam kebutuhan rumah tanggam seperti menanam cabe, sayuran dan lain lain. 

Bupati Surya mengatakan,  pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat sebagai tema peringatan HUT RI ke-77 akan diupayakan dalam menangani inflasi di Asahan.

"Kita tetap berkomitmen mendorong dan mempercepat kemajuan daerah demi mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” katanya.

Turut hadir dalam rakor itu,  Asisten Ekonomi Pembangunan Muhilli Lubis dan OPD terkait. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama