Pemkab Labusel Peringati Tahun Baru Islam



LABUHANBATU SELATAN-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di aula kantor bupati, Jumat (5/8/2022).


Hadir pada peringatan tersebut, Bupati Edimin, asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, pimpinan ormas, pimpinan OKP dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Ahmad Padli Tanjung mengatakan, dalam  memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 H, salah satu makna yang dapat diambil yakni semakin menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dikatakan, makna 1 Muharram menjadi pengingat akan pentingnya akhlak mulia bagi umat manusia, yang dikarenakan kedudukan ilmu lebih tinggi dari pada ilmu.

"Kita seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya perpindahan dari Mekkah ke Madinah, namun lebih dari itu momentum bagi kita untuk berhijrah, dari yang kurang baik lebih baik kedepannya," ujar Wabup.

Disebutkan, akhlak mulia akan jadi pendorong untuk dapat terus berbuat baik, menebar kebaikan kepada khalayak ramai yang akan dirasakan manfaatnya untuk kemaslahatan umat.

Peringatan tahun baru Islam diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Idris Aritonang, pemberian santunan terhadap anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu serta kegiatan lainnya. (A.pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama