Pemko Payakumbuh Kembali Raih BKN Award

Foto bersama setelah menerima penghargaan


PAYAKUMBUH-Pemerintah Kota Payakumbuh kembali meraih prestasi membanggakan dengan juara pertama BKN Award 2022 kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan computer assisted test (CAT).


Penghargaan itu diumumkan saat rapat koordinasi nasional Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan tema birokrasi dan manajemen ASN di masa depan yang dilaksanakan, Kamis (21/7/2022) di Batam.

Pemko Payakumbuh berhasil mengungguli Pemko Magelang, Pemko Tarakan, Pemko Batu dan Pemko Banjar. Penghargaan diserahkan di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Senin (22/8/2022).

Tahun ini merupakan tahun kedelapan peluncuran Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award yang dimulai pada 2015. BKN awards merupakan penghargaan  sebagai instansi pengelola kepegawaian terbaik yang tahun ini mencakup lima kategori, yakni perencanaan Kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT, penilaian kompetensi, implementasi penilaian kinerja, serta komitmen pengawasan dan pengendalian kinerja.

Dari delapan kali anugerah BKN Award itu, ini adalah kali kedua Pemerintah Kota Payakumbuh memperoleh peringkat pertama.

Yang pertama pada 2021 berupa penghargaan pemerintah kota tipe C untuk kategori implementasi penilaian kinerja, dan pada 2022 ini untuk kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT.

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda menyampaikan, dengan penghargaan dari BKN terkait penerapan sistem Informasi dan CAT, tentunya akan memotivasi kepada seluruh ASN dalam meningkatkan pelayanan dan menjadi tolak ukur dan pemacu buat ASN untuk lebih bekerja keras kedepannya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Erwan menuturkan, penghargaan yang didapat merupakan kerja keras seluruh ASN dan bukan semata prestasi BKPSDM selaku OPD yang bertanggung jawab terhadap seluruh urusan Kepegawaian saja.  "Kedepan tentunya menjadi motivasi bagi seluruh aparatur untuk meningkatkan pengelolaan Kepegawaian di berbagai aspek," jelasnya.

Erwan menuturkan, selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup instansi pusat dan instansi daerah diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama