Pemko Payakumbuh Serahkan Hadiah pada Pemenang Pawai

 Penyerahan hadiah pada pemang


PAYAKUMBUH-Pemerintah Kota Payakumbuh menyerahkan hadiah kepada sekolah yang berhasil menjadi pemuncak lomba pawai alegoris dan karnaval sekolah dalam memeriahkan HUT RI ke-77, Kamis (25/8/2022).


Penyerahan kepada pemenang yang tampil dalam pawai pada 18 Agustus lalu. Pawai melibatkan 140 sekolah dari tingkat SD, SMP dan SLTA.

Selain penyerahan hadiah, juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis corporate social responsibility (CSR) pendidikan dari Bank Nagari kepada perwakilan penerima beasiswa pendidikan.

"Jumlah penerima CSR tersebut ada 104 orang, yang terdiri dari siswa SD, SMP, kesetaraan, pegawai TU dan guru sekolah yang sedang mengambil kuliah S1, serta untuk guru sakit yang butuh biaya berobat," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril.

Dasril memaparkan, adapun pemuncak pada pawai alegoris dan karnaval sekolah itu untuk tingkat SD sederajat diraih SDIT IPHI Payakumbuh, disusul SD Negeri 02 di peringkat kedua dan SD Negeri 51 di peringkat ketiga.

Sedangkan untuk tingkat SLTP sederajat diraih MTSN 1 Payakumbuh, disusul SMP Negeri 2 di peringkat kedua dan SMP Negeri 1 di peringkat ketiga.

Tingkat SLTA sederajat pemuncaknya SMA Negeri 2, disusul oleh MAN 2 di peringkat kedua dan SMA Negeri 3 di peringkat ketiga.

Staf Ahli Wali Kota, Elfriza Zaharman menyampaikan apresiasi kepada insan pendidikan yang hanya dalam waktu singkat mempersiapkan, bisa sukses melaksanakan pawai yang sudah 2 tahun tidak ada digelar karena Pandemi Covid-19.

"Alek gadang kita itu adalah pawai yang ditunggu-tunggu masyarakat, tak hanya anak-anak didik saja yang bergembira mengaktualisasikan diri, bahkan pelaku UMKM pun berjual beli, animo masyarakat begitu positif," kata wanita yang akrab disapa Cece itu.

Cece menambahkan, segaka kritik dan masukan adalah hal biasa yang didapatkan dalam melaksanakan kegiatan, tentunya ini sebagai bahan evaluasi kedepan.

Terkait CSR pendidikan, Cece berharap agar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memotivasi anak-anak didik berprestasi, untuk itu sekolah dan wali murid dapat  mendampingi siswa agar bantuan itu termanfaatkan untuk keperluan anak bersekolah. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama