Pengusaha Jangan Dulu Berpolitik

 Pengurus Kadin Payakumbuh dilantik


PAYAKUMBUH-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Payakumbuh periode 2022-2027 dikukuhkan di aula Ngalau Indah, kantor wali kota, Rabu (24/8/2022).


Ketua Kadin Payakumbuh, Asmel Arianto Dt. Tunaro Nan Mudo beserta dewan pengurus, wakil ketua dan bidang lainnya dikukuhkan Ketua Kadin Sumbar, Ramal Saleh dan disaksikan Wakil Ketua Komisi Tetap Bidang Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia Isnaldi Muhammad Dini, Wali Kota Riza Falepi, forkopimda dan undangan.

Dewan Penasihat diketuai Khairul Ikhwan, Wakil Ketua Oktra Firdaus, Efrizal Saeran, Zulkifli Darakam, Mustafa, A. Taufik, dan Esa Muhardanil.

Dewan Pertimbangan diketuai Ruslan A. Gani, Wakil Ketua Pengusaha Tri Venindra, Wakil Ketua BUMD Harmayunis, Wakil Ketua Koperasi Nasrul, Wakil Ketua Industri dan Perdagangan Tito Idroes, serta anggota Ryan Made Hanesty dan Husnul Fikri Novel.

Wali Kota Riza Falepi berpesan kepada pengusaha agar dapat serius mengembangkan usaha dan mengesampingkan dahulu hasrat-hasrat politik, karena politik itu akan ikut serta dengan sendirinya seiring suksesnya seseorang dalam berusaha.

"Artinya pikirkan dahulu bagaimana membuat kesejahteraan untuk cepat datang, setelah itu partai politik yang bakal melirik kita," kata Riza.

Harapan Riza sebagai pemerintah adalah bagaimana mimpi itu diwujudkan, bukan tak mungkin terjadinya penciptaan kesejahteraan. Namun, yang perlu disadari, pengusaha harus bersatu, jangan jago sendiri-sendiri saja, tapi dapat maju bersama-sama.

"Dalam membangun sebuah kesejahteraan, banyak yang bisa disumbangkan, selain tenaga dan modal, juga mental kerja tidak ada yang saling menipu, manunggu kawan tagaliciak dan saling iri," katanya.

Wali kota mengajak pengusaha untuk terus produktif, banyak yang akan datang dan banyak hal bisa diperbuat, pemerintah tak menuntut banyak, karena dengan sendirinya juga sudah kebagian  dari pajak, retribusi, dan lain-lain, bahkan terbantu mengurangi angka pengangguran.

Asmel Arianto Dt. Tunaro Nan Mudo mengajak pengurus Kadin dan pengusaha untuk menggerakkan roda perekonomian Payakumbuh agar lebih maju lagi, apa lagi kota ini begitu banyak memiliki UMKM yang menjadi penyangga ekonomi masyarakatnya. "Kita wujudkan UMKM maju dan kita hasilkan karya yang lebih baik kedepannya," ajaknya.

Wakil Ketua Komisi Tetap Bidang Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia Isnaldi Muhammad Dini menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus Kadin Payakumbuh dan mengajak seluruh pihak agar dapat terus maju dan saling bersinergi demi kemajuan daerah dan negara. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama