Peserta Lemhanas Kunjungi Kota Solok

 Wali kota foto bersama dengan peserta Lemhanas


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memyambut kedatangan para peserta studi lapangan isu strategis nasional (SLISN) PPRA angkatan 64 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) di Balairung 99 rumah dinas wali kota, Rabu (24/8/2022).


Rombongan yang datang di antaranya, Dirmatlaitadik Debbidikpimkatnas Lemhanas RI, Brigjen Pol Djoko Poerbo Hadijojo serta jajaran tim Lemhanas RI. Dalam pertemuan itu hadir forkopimda dan para kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.

Wali kota mengaku senang atas kedatangan rombongan tersebut. "Peserta PPRA 64 merupakan orang-orang hebat di Indonesia," sebut wali kota.

Pimpinan rombongan, Prof Bondan Tiara Sofyan yang juga tenaga ahli pengajar bidang SKA Lemhanas mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa di Kota Solok.

Studi lapangan ini berfungsi mencari isu strategis di suatu daerah untuk dipelajari yang nantinya tentu bisa dipakai, diaplikasikan ataupun domidifikasi sedemikian rupa.  "Kita berharap seluruh daerah dapat belajar bersama-sama dan berkembang bersama-sama," ujarnya.

Peserta Lemhanas ini terdiri dari anggota TNI, polri, rektor, partai politik, kementerian dan pengusaha yang berjumlah 100 peserta yang dibagi pada empat tempat, dan untuk di Sumbar 25 peserta.

"Mereka dididik selama tujuh bulan, dan ini tahap akhir dari program kerja Lemhanas dimana nantinya mereka memiliki kemampuan untuk bisa bekerjasama di tempat tugas berikutnya dengan pemprov," ungkapnya.

PPRA 64 ini melaksanakan kegiatan di empat tempat, NTT, Papua, Bangka Belitung dan Sumatera Barat. Kegiatan ini, menyiapkan peserta khususnya calon pimpinan nasional ke depan agar mampu melihat secara komprehensif, integral, tentang situasi dan kondisi di daerah masing-masing.

"Para peserta akan mendesain melakukan kajian terhadap potensi-potensi yang ada di daerah, khususnya di Sumatera Barat ini menggali potensi pariwisata, bidang pertanian atau perkebunan," tutupnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama