Pimpin Apel, Ini Kata Wakil Bupati Kaimana

Wakil Bupati Kaimana pimpin pimpin apel kesiapsiagaan tanggap bencana di lapangan Kodim 1804


KAIMANA-Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah pimpin apel kesiapsiagaan tanggap bencana di lapangan Kodim 1804, Selasa (30/8/2022). Apel itu juga dihadiri jajaran forkopimda.


Hasbullah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh instansi dan masyarakat Kaimana atas kesungguhan untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana. 

"Saya menginstruksikan seluruh instansi terkait dapat mempersiapkan diri secara maksimal dengan dukungan sumber daya yang dimiliki, baik personel maupun  sarana dan prasarana. Seluruh personel dan sarana prasarana harus berperan aktif dalam penanggulangan bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi," katanya.

Hasbullah menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas mulai apel kesiapsiagaan tanggap bencana. Antara lain, perlunya menjalin koordinasi dan sinergi dengan seluruh instansi dan pihak-pihak terkait, khususnya yang berhubungan dengan informasi dini terjadinya bencana guna penanganan yang lebih cepat.

Kemudian, memetakan dan memantau setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah yang rawan terjadinya bencana alam, menyiapkan seluruh administrasi yang dibutuhkan dalam kesiapan penanggulangan bencana alam dan menyiapkan seluruh sarana dan prasarana serta bentuk satuan tugas inti dan cadangan yang sewaktu-waktu dapat digerakkan ke lokasi bencana.

"Saya ucapkan terimah kasih, semoga apa yang kita lakukan seluruhnya akan memberikan manfaat  bagi masyarakat bangsa dan negara, sekaligus membangun semngat untuk terus berjuang demi kemanusiaan," kata Hasbullah. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama