PKK Palembang Studi Tiru ke Padang Panjang

Peserta studi banding foto bersama

PADANG PANJANG-Dikenal memiliki banyak prestasi, PKK Padang Panjang menjadi lokasi studi tiru bagi PKK Palembang. Kedatangan rombongan itu dipimpin Ketua Bidang I, Sustriana dan disambut ketua PKK Padang Panjang yang diwakili Wakil Ketua II, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra di Kantor Lurah Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat.


Sustriana menyampaikan, pihaknya memilih PKK Padang Panjang untuk dikunjungi karena memiliki banyak prestasi dan juga terkenal dengan administrasinya yang bagus. Termasuk dalam hal pengendalian masalah stunting.

"Kami ke sini ingin mempelajari administrasi PKK Padang Panjang yang sudah pernah juara di tingkat nasional. Begitu juga dengan prestasi lainnya," ujarnya.

Sustriana mengatakan, kedatangannya ke sini juga untuk memotivasi semua kader PKK Kota Palembang agar semakin maju ke depannya.

Kepada rombongan, Sri Hidayani memaparkan prestasi yang telah diraih Pemko dan PKK Padang Panjang. Serta memperkenalkan destinasi wisata di Padang Panjang, termasuk kuliner yang terkenal lezat.

"Kami memiliki Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). Di PDIKM, nanti rombongan bisa menikmati pemandangan, serta mencoba baju adat Minangkabau yang ada di sana," ujarnya yang dikutip dari Kominfo Padang Panjang.

Selain ke Kelurahan Pasar Usang, PKK Palembang juga mengunjungi Kelurahan Koto Panjang. Di sini mereka kagum dengan administrasi PKK Koto Panjang yang lengkap dengan dokumentasinya.

Rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke PDIKM dan mencoba pakaian adat yang ada di sana. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama