Polisi Bekuk Terduga Pelaku Curanmor di Sentani

 Terduga pelaku duduk di motor


JAYAPURA-Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota dibackup Tim THC Polres Jayapura membekuk terduga pelaku kasus curanmor. Warga yang ditangkap itu dengan inisial HL. 


Dia ditangkap pada sebuah komplek perumahan di Jalur Dua Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Selasa (23/8/2022).

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Victor D. Mackbon melalui Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling menjelaskan, timnya yang melakukan penyelidikan terhadap kasus pendahan motor hasil curian di Distrik Heram. Kejadian pada 6 Agustus.

“Tim berhasil mengidentifikasi pelakunya, diketahui pelaku kabur ke Sarmi dan kemudian tim kembali mendapatkan informasi pelaku telah berada di Sentani. Tim kemudian berkordinasi dengan Polres Jayapura untuk melakukan penangkapan,” ungkapnya.

Handry menjelaskan, dari hasil pemeriksaan awal, pelaku mengakui melakukan pencurian motor. Namun dia tidak sendirian, melainkan bersama rekannya yang kini telah dikantongi identitasnya. Usai mencuri motor korban, kemudian pelaku HL menjualnya kepada penadah yang kini sudah berada di balik jeruji.

“Terduga pelaku diserahkan ke Mapolsek Heram untuk dilakukan proses hukum atas perbuatannya melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor," kata Kasat Reskrim. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama