Rakernas Apeksi di Padang, Uang Banyak Beredar

 Wali kota Solok foto bersama dengan wako Padang


PADANG - Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya pada kegiatan  Rakernas Apeksi di Kota Padang mampu menghadirkan kurang lebih sebanyak 5000 orang dari 98 Kota. Perputaran uang diperkirakan sebanyak Rp 40 Milyar dengan rincian untuk akomodasi senilai Rp 30 Milyar dan perputaran di UMKM  Rp 10 Milyar.


Bima Arya mengajak ICE untuk menghadirkan stand promosi dari seluruh kota anggota apeksi. "Mari kita berkeliling Indonesia dan menyebar berkah dengan mengunjungi stand ICE" ungkapnya.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar beserta para wali kota se-Indonesia melanjutkan kegiatan Setelah pembukaan Rakernas Apeksi XV di Hotel Truntum Kota Padang, dengan pembukaan Indonesia City Expo (ICE) di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang oleh Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon durian di Agrowisata Sungai Lareh. Lokasi itu juga secara resmi berubah nama menjadi Taman Apeksi. 

Malam harinya, dilaksanakan peresmian Tugu Apeksi yang merupakan tugu satu-satunya di Indonesia berlokasi di Komplek Perkantoran Walikota Padang, Aia Pacah. Tugu itu merupakan pemersatu seluruh kota di Indonesia.

Pada saat peresmian, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya mengatakan, Tugu ini merupakan saksi sejarah bagi generasi penerus kita. "Bahwa pada Tahun 2022, sebanyak 98 orang walikota se-Indonesia telah mencatatkan dirinya pernah berjuang dan bersinergi memajukan kotanya masing-masing dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup Bima Arya.

Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul.Elfian Umar beserta seluruh Ketua TP PKK anggota Apeksi se-Indonesia juga mengikuti Ladies Program di Hotel Santika, Kota Padang, Senin (8/8/2022). (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama