Ratusan Warga Ikuti Gowes Merdeka Iluni SMPN 1 Payakumbuh

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz lepas peserta gowes merdeka Iluni SMPN 1 Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Wakil Wali Kota Erwin Yunaz lepas peserta gowes merdeka Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Payakumbuh, Minggu (21/8/2022). Sepeda santai itu diikuti ratusan warga.


Gowes dengan doorprize satu unit motor dan enam sepeda gunung itu start di depan SMPN 1 Payakumbuh-Ngalau-Limbukan-Aua Kuniang-Sicincin-Simpang 4 Labuah Basilang-Padang Karambia-finish di BWSS V Batang Agam.

Ketua panitia Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo dan Sekretaris Novyan Yunaz menyampaikan, gowes merdeka ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77.

"Tema gowes merdeka ini meningkatkan tali persaudaraan dan kepedulian terhadap bangsa dan negara demi menuju terwujudnya generasi berprestasi, mandiri, berbudaya, berwawasan kebangsaan dan beriman serta bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa," kata Nurkhalis yang juga merupakan anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra.

"Peserta gowes dengan doorprize ini bukan saja Iuni SMPN 1 Payakumbuh, namun ada juga guru dan karyawan sekolah, serta masyarakat umum," tambahnya.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang ikut melepas pesepeda di garis start menyampaikan apresiasi kepada Iluni SMPN 1 yang ikut memeriahkan HUT RI di Payakumbuh dengan menggelar iven olah raga.

"Ya, kita tengah bangkit kembali setelah melawan pandemi Covid-19 dalam jangka waktu yang cukup panjang. Dengan berolahraga, imun tubuhpun menjadi kuat," katanya. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama