Rifana Juara Mirip Pahlawan Nasional




PADANG-Rifana Salvadira Ariandi, siswi kelas V Thoif 2 SDIT Adzkia II berhasil tampil sebagai pemenang lomba mirip pahlawan nasional. Rifana mendapat like terbanyak untuk kelas V sebanyak 448 like. 


Yang mengejutkan, Rifana anak bungsu dari tiga bersaudara ini juga dilike oleh  Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan sejumlah tokoh Sumbar.

"Terimakasih Pak Gubernur dan Bapak/Ibu semua yang telah melike Rifana dalam  lomba mirip pahlawan nasional, " kata Mariati, Ibunda Rifana.

Selain Gubernur Sumbar Mahyeldi, dari 448 like tersebut, ada juga nama Syafarudin Dt. Bandaro Rajo, Bupati Limapuluh Kota. Lalu, Asli Chaidir, anggota DPR RI. 

Sejumlah anggota DPRD Sumbar juga berpartisipasi melike Rifana, yaitu Hidayat (Ketua Fraksi Gerindra), Muhayatul (Ketua Fraksi PAN)  HM Nurnas (Sekretaris  Fraksi Demokrat) dan Hendra Irwan Rahim (anggota Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Dekopinwil Sumbar).


Lainnya ada Danny Ismaya (Wakil Ketua DPRD Pasaman dari Fraksi PKS), Irawati  Meuraksa dan Faisal Nasir (keduanya anggota DPRD Padang dari Fraksi PAN),  Novermal (anggota DPRD Pessel) dan politisi lainnya.

Sejumlah nama beken lainnya yang juga melike Rifana adalah Luhur Budianda (Kadis  Pariwisata Sumbar), Novrial (Kadis Arsip dan Perpustakaan Sumbar), Wardarusmen  (Asisten II Setdaprov Sumbar), Andri Yulika (Asisten III Setdaprov Sumbar), Siti  Aisyah (Kadis Lingkungan Hidup Sumbar), Yozarwardi (Kadis Kehutanan Sumbar).

Kemudian Heri Nofiardi (Kadishub Sumbar), Hefdi (Kabiro Pembangunan Setdaprov Sumbar), Rahmat  Doni Samulo (Kabiro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sumbar), Andree Algamar (Sekdako Padang), Iqbal Ramadi Payana (Sekdakab Tanah Datar), Sepri Yonaldi (Rektor Unitas) dan sejumlah pejabat lainnya.

Budayawan, sastrawan dan wartawan beken juga ikut me-like, antara lain Hasril Chaniago, Khairul Jasmi, Yusrizal KW, dan lainnya. Tak tertinggal pengacara Miko Kamal dan Erizal Effendi, aktivis LSM seperti Firdaus, Uslaini, Khalid Syaifullah, Rudi Syaf, Rakmat Hidayat, Syaifudin Islami, Yefri Heriani (Kepala perwakilan Ombudsman Sumbar).

Rifana Salvadira Ariandi berfoto disandingkan dengan pahlawan nasional asal  Sumbar Rohana Kudus, selain mendapat 448 like juga dikomentari beragam. 

Misalnya, Lolasyarif, " Kira in td foto sama neneknya..Soalnya mirip gitu Kak"

Lalu Edriana-Noerdin," Luar biasa Rifana, Insya Allah bisa mengikuti jejaknya Rasuna Said bisa berkarya seperti belaiu ya sayang. Yang terpenting, Insya Allah nanti akan menyerupai pencapaian beliau ya Rifana sayang.

Yozarwardi, " Kereen. Terlihat semangat kejuangan Rasuna Said terpancar di wajah ananda Rifana"

Gusfenkhairul " Calon juara, top markotop,"

Asril_Koto12, " Rasuna Said masa depan"

Imungptv, " Serupa tapi tak sama"

yurnaldiraja,' Rifa jadikan Ibu Rasuna Said jadi pahlawan idola, bagus"

Lomba dalam rangka HUT RI ke-77 yang diadakan SDIT Adzkia 2 ini juga menetapkan Syafaraz Fathul Arsa (1 Arafah 2) sebagai pemenang kelas I berfoto mirip Soekarno, Nazifatul Hilwa Elqani (3 Mina 1) sebagai pemenang kelas 3 berfoto mirip Rahmah El Yunusiyah, Raisa Kalila Adino (4 Muzdalifah 1) sebagai pemenang kelas 4 berfoto mirip Rasuna Said dan Fabio Fahreza Fausta (6 Jabal Rahmah 1) pemenang kelas VI berfoto mirip Letjen S. Parman. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama