Semarakkan Kemerdekaan, Gubernur Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai

 Gubernur lepas peserta jalan santai


PADANG-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melepas ribuan peserta jalan santai dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di halaman kantor gubernur, Padang, Rabu (10/8/2022).


Jalan santai mulai dari kantor gubernur, sepanjang Jenderal Sudirman dan Jalan A. Yani menjadi merah putih oleh 4.000 peserta jalan santai.

Semua peserta peserta tampak bersemangat. Terutama setelah Gubernur Mahyeldi sepanjang jalan terus teriakan merdeka kepada warga kota yang melitas di kawasan tersebut.

Jalan santai diikuti seluruh pegawai di lingkungan pemerintah, Bank Nagari, Sucofindo dan perwakilan PHRI Sumbar. Mahyeldi berharap kegiatan gerak jalan sehat ini akan semakin memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sesuai dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Adanya tema tersebut kita memiliki harapan untuk mewujudkan bersama-sama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju yang Indonesia maju," kata Mahyeldi

Supaya masyarakat dapat merasakan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika hingga kini bisa mempersatukan dalam menghadapi segala tantangan yang ada. 

"Kegiatan ini momentum bagi kita semua untuk refleksi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, kita bersilaturrahmi dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan kita," ucapnya.

Panitia pelaksana, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Meifrizon mengatakan, kegiatan ini dalam mengisi kemerdekaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. 

Kegiatan jalam santai ini disponsori Bank Nagari, Sucofindo, Hotel Pangeran, PHRI Sumbar dan semua OPD pemprov yang diikuti hampir 4.000 peserta dengan jarak tempuh 2,2 kilometer.

"Jalan santai ini kita gelar, untuk membankitkan semangat kemerdekaan dan saling mempererat silaturahmi kita," ungkap Meifrizon.

Jangan sampai terpecah belah dan mengisi kemerdekaan penuh semangat untuk memajukan bangsa dan negara ini. (diskominfotik)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama