TRC Adakan Simulasi di Polres Jayapura


 Direktur Samapta Polda Papua berikan keterangan pers


JAYAPURA-Direktorat Samapta Polda Papua adakan apel gelar tim reaksi cepat (TRC) penyelamatan dan evakuasi serta simulasi penggunaan aplikasi serlok bencana di Mapolres Jayapura, Jumat (5/8/2022).


Direktur Samapta Polda Papua Kombes Sondang R. D. Siagian mengatakan, output dari pelaksanaan gelar TRC dan simulasi agar tercipta kolaborasi stakeholder dapat berkontribusi aktif dalam penanganan, penyelamatan dan evakuasi korban bencana alam.

Ditambahkan, dengan adanya aplikasi serlok bencana ini diharapkan kepada masyarakat dapat dengan segera menyampaikan informasi kepada petugas apabila terdapat bencana.

“Saya berharap kolaborasi ini juga dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah-daerah lain dalam penanganan, penyelamatan dan evakuasi korban bencana alam yang didukung dengan aplikasi digital,” ungkapnya.

Pihak yang masuk dalam TRC adalah Tim SAR Direktorat Samapta Polda Papua, Basarnas Kabupaten Jayapura, BPBD Kabupaten Jayapura dan Dinas Kesehatan (UPTD PAC – 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura). (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama