Undang-undang Provinsi Sumbar Disahkan, Ini Kata Bupati Tanah Datar


 Bupati Tanah Datar, Eka Putra. (prokopim)


BATUSANGKAR-Lahirnya Undang-undang Nomor 17/2022 tentang Sumatera Barat yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 25 Juli meruoakan adalah momentum bagi Kabupaten Tanah Datar untuk terus mengembangkan destinasi wisata Puncak Bukit Marapalam, tempat dilaksanakannya Peristiwa Sumpah Sati Marapalam. 



Hal di atas disampaikan Bupati Eka Putra menyikapi lahirnya Undang-undang Sumatera Barat. Di dalam undang-undang tersebut diatur, bahwa Sumbar menganut falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. 

"Tempat dilangsungkannya peristiwa Sumpah Sati Marapalam itu adalah di Puncak Marapalam yang berada di Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar," jelas Eka Putra, Senin (1/8/2022). 

Menurut Eka Putra, pihaknya sudah menginstruksikan OPD yang bergerak di bidang kebudayaan dan pariwisata untuk serius menggarap isu ini.  

"Orang Minang seluruh dunia ingin tahu dan harus tahu falsafah ABS-SBK. Bagaimana sejarahnya, dan dimana tempatnya. Ini yang harus kita siapkan untuk pengunjung," terang Eka yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.  (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama