Wagub dan Sekda Hadiri Haul, Ini Kata Pimpinan Pondok Pesantren

Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Sekretaris Daerah Asahan hadiri haul ke-21 Allahuyarham Syekh H. Mustafa Bs. Rokan


ASAHAN-Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Sekretaris Daerah Asahan, John Hardi Nasution hadiri haul ke-21 Allahuyarham Syekh H. Mustafa Bs. Rokan di halaman Pondok Pesantern Syekh Abu Shoghir, Dusun III, Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang, Jumat (26/08/2022).


Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir Syekh Abu Shoghir mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil gubernur beserta rombongan dan sekretaris daerah.

"Kedatangan bapak merupakan impian kami, karena kami sudah lama mengharapkan bapak datang ke pondok pesantren kami. Semoga kehadiran bapak dapat membuat perubahan di kampung kami, khususnya di Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir," harap Syekh Abu Shoghir.

Syekh Abu Shoghir mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah yang telah membantu pembangunan Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir. "Semoga bantuan yang telah diberikan ini dibalas oleh Allah SWT," katanya.

Bupati Surya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah John Hardi Nasution mengatakan, melalui momentum Haul Syekh H. Mustofa Bs. Rokan Ke-21 ini, marilah sebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun, toleran, dan kesolehan sosial sebagaimana senantiasa diajarkan dan diteladani almarhum semasa beliau hidup. 

"Mari kita berikan sumbangan terbaik kepada bangsa dan negara kita, baik untuk saat ini maupun untuk generasi berikutnya dan berakhlak mulia agar menjadi bangsa yang berdaya saing tinggi, yang mampu memberikan kontribusi pada pembangunan peradaban," katanya.

 Sekretaris daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Syekh H. Mustafa Bs. Rokan  yang telah mewarisi perjuangan beliau dalam memajukan dakwah, menyebarkan syiar Islam dan menerapkan nilai-nilai Universal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Ke depan, saya berharap keluarga besar Syekh H. Mustafa Bs. Rokan dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya yang lebih luas lagi dalam meningkatkan iman, ilmu dan amal saleh kaum muslimin, terutama di Asahan dan sekitarnya," harap John.

Wakil Gubernur Musa Rajekshah mengatakan, kedatangannya untuk berziarah ke makam Syekh H. Mustafa Bs. Rokan, yang merupakan salah seorang tokoh yang mengembangkan Islam di kampung tersebut.

Wakil gubernur mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang diberikan kepadanya dan rombongan. Dia mengucapkan selamat melaksanakan haul ke-21 Allahuyarham Syekh H. Mustafa Bs. Rokan. "Semoga dengan memperingati haul ini kita dapat meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT," katanya.

Para jemaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz TGB. Dr. Ahmad Sabban El-Rahmany Rajagukguk yang mengajak para jemaah untuk memperbanyak zikir, karena dengan memperbanyak zikir kepada Allah SWT, akan dapat terhindar dari perbuatan tercela.

Pada haul itu, wakil gubernur beserta rombongan dan sekretaris daerah serta pejabat lainnya dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan meletakan batu pertama pembangunan pedung Tahfidz Quran Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir sekaligus melihat peninggalan sejarah dari Syekh H. Mustafa Bs. Rokan dan melanjutkan ziarah. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama