Wali Kota Solok Hadiri Wisuda PTDI-STTD

Wali Kota Solok bersama pejabat lainnya


KOTA SOLOK - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar menyampaikan selamat dan harapan kepada wisudawan dan taruna, Saat menghadiri Pelantikan Perwira Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) Tahun 2021-2022, agar nanti ketika bertugas di Pemerintah Kota Solok ataupun di tempat lainnya dapat memberikan kontribusi besar dan membawa perubahan melalui ide-ide baru dan kreatif.


Demikian disampaikan Wako Zul Elfian yang juga didampingi oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Solok Nofrizal, Pranata Humas Ahli Muda Yopi Permana, S.STP, M.Si, saat menghadiri Pelantikan Perwira Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) Tahun 2021-2022, pada Sabtu (27/08/2022) bertempat di Lapangan Rektorat Herdjan Kenasis PTDI-STTD di Cibitung, Bekasi Jawa Barat.

Zul Elfian menyempatkan diri bertemu langsung dengan beberapa wisudawan dan taruna STTD yang berasal dari Kota Solok untuk menyampaikan ucapan selamat sekaligus menyampaikan harapan besar agar ketika bertugas di Pemerintah Kota Solok ataupun di tempat lain nantinya, agar dapat memberikan kontribusi besar dan membawa perubahan melalui ide-ide baru dan kreatif yang dapat mengharumkan nama daerah secara umum dan tentunya nama mereka sendiri.

Sekolah Tinggi Transportasi Darat menggelar acara Pelantikan Perwira Transportasi (Wisuda Akademik) yang diawali dengan pelaksanaan upacara wisuda oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan I Gede Pasek Suardika sebagai Inspektur Upacara Wisuda.

Sebanyak 830 Taruna-Taruni Kementerian Perhubungan yang secara resmi dilantik oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan I Gede Pasek Suardika dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wisudawan yang secara resmi dilantik merupakan para perwira transportasi darat dari Sarjana Terapan Transportasi Darat Alih Jenjang sebanyak 23 orang, Sarjana Terapan Transportasi Darat sebanyak 331 orang, Diploma III (D-III) Manajemen Transportasi Jalan sebanyak 381 orang, dan Diploma III (D-III) Manajemen Transportasi Perkeretaapian sebanyak 95 orang.

Pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kemajuan Indonesia di masa depan. Kemajuan dan perkembangan teknologi akan bertumpu pada Sumber Daya Manusia dengan pemanfaatan teknologi yang mampu menciptakan nilai baru melalui perkembangan teknologi sehingga dapat meminimalisir kesenjangan pada manusia dan masalah ekonomi di kemudian hari. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama