Wali Kota Solok Jadi Narasumber Diklat PKA

Wali Kota Zul Elfian


BUKITTINGGI-Sebanyak 40 pejabat pemerintahan dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Barat serta Provinsi tetangga, mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV TA 2022, pada Jum’at (26/08/2022) bertempat di Pusat Pengembangan SDM Regional Bukittinggi, Kementerian Dalam Negeri.


Untuk mencetak pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial administrator.

Dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV TA 2022, Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si didaulat menjadi narasumber, yang mengangkat topik tentang manajemen kinerja dan tantangannya dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Seorang pemimpin harus memiliki kompetensi kepemimpinan kinerja sebagai kompetensi manajerial untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator yang memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pengawas dan pelaksana dalam memberikan pelayanan publik sesuai SOP dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

Seorang Pejabat Administrator juga harus memiliki kemampuan dan kesadaran kepemimpinan Pancasila dan nasionalisme, karena tanpa adanya kepemimpinan Pancasila dan nasionalisme, maka mustahil pemimpin tersebut akan memiliki akuntablitas jabatan administrator.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang didapatkan dan diimplementasikan dalam kegiatan pekerjaan sehari-hari, sehingga tercapai birokrasi yang mampu melahirkan daya saing dan menggerakkan sebuah organisasi demi tercapainya kinerja yang maksimal.  (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama