40 Peserta Ikuti Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa

Peserta pelatihan foto bersama


PAYAKUMBUH-Tingkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap pengelola pengadaan barang dan jasa (PBJ) pemerintah, Pemko Payakumbuh berikan pelatihan kepada pejabat administrator, pengawas, pelaksana dan fungsional.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten III Ifon Satria. Kegiatan menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam pengadaan barang dan jasa dan diikuti 40 peserta dari seluruh OPD di lingkungan pemko.

"Kita selalu berikan peningkatan kompetensi melalui pelatihan PBJ karena ini semua tidak lepas dari aturan proses pengadaannya. Makanya diperlukan keahlian dan pemahaman supaya tidak terjadi kesalahan," Ifon Satria  di aula SKB Kelurahan Padang Alai Bodi, Selasa (20/9/2022).

Dia mengharapkan dengan pelatihan tersebut semua peserta mampu menyusun perencanaan sampai proses PBJ itu selesai dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Melalui diklat ini diharapkan peserta bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan melaksanakan tugas secara profesional. Mudah-mudahan semua peserta bisa lulus sertifikasi PBJ ini," ujarnya.

Dijelaskan Kepala BKPSDM Payakumbuh, Erwan pelatihan tersebut dilaksanakan 6-22 September 2022 dengan pembelajaran mandiri dan pembelajaran tatap muka. "Nanti juga akan dilaksanakan ujian sertifikasi untuk peserta dan difasilitasi BPSDM Sumbar," pungkasnya. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama