Asahan Menuju Kabupaten Ramah Perempuan dan Layak Anak

Foto bersama usai penandatangan deklarasi komitmen penyelenggaraan kabupaten ramah perempuan dan layak anak


ASAHAN-Bupati Surya bersama dengan Forkopimda Asahan, OPD dan camat menandatangani deklarasi komitmen penyelenggaraan kabupaten ramah perempuan dan layak anak di aula melati kantor bupati, Selasa (20/9/2022).


Ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dan Ketua Pokja Pengarus Utamaan Gender (PUG) melalui Sekretaris Elfina Taringan menyampaikan,  deklarasi pelaksanaan ini sebagai implementasi Keputusan Bupati Asahan tentang Pokja PUG. Sedangkan deklarasi penyelenggaraan Kabupaten Ramah Perempuan dan Layak Anak yang ditandatangani bupati, forkopimda, OPD sebagai konsekuensi keputusan Gugus Tugas KLA.

"Sementara deklarasi penyelenggaraan kecamatan ramah perempuan dan layak anak ditandatangani bupati dan camat sebagai komitmen penyelenggaraan kecamatan ramah perempuan dan layak anak," kata Elfina.

Bupati Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan berkomitmen melaksanakan pembangunan responsif gender bertujuan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, sehingga pembangunan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan laki-laki dan perempuan serta anak-anak. Pemerintah kabupaten juga berkomitmen menyelenggarakan kabupaten ramah perempuan dan layak anak sampai pada kecamatan dan desa di Kabupaten Asahan. 

Bupati berharap kepada seluruh camat untuk melaksanakan deklarasi komitmen penyelenggaran kecamatan ramah perempuan dan layak anak yang ditandatangani camat dan seluruh kepala desa/kelurahan dan selanjutnya diikuti deklarasi desa/kelurahan ramah perempuan dan layak anak.

Penandatanganan deklarasi ini juga diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua DWP Kabupaten Asahan. Para penandatangan ikuti pemaparan narasumber Yudi Ahsan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumatera Utara dengan materi advokasi PUG dalam membangun faerah serta kebijakan, strategi dan kemajuan pelaksanaan KLA di daerah. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama