Berkunjung ke Kampus UMM, Kapolri Pidato Kebangsaan

 Kapolri disambut jajaran pimpinan UMM


KOTA MALANG-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pramono pidato kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kuliah umum itu dalam rangkaian penutupan konsolidasi kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiyah, Rabu (7/9/2022).


Di hadapan ribuan mahasiswa dan civitas akademik kampus tersebut, kaporli  memberikan paparan terkait transformasi ekonomi dan tantangan pemerintah Indonesia dalam menghadapi krisis global akibat pandemi dan perang Rusia vs Ukraina yang memicu krisis energi.

Kapolri memberikan penjelasan terkait bagaimana menghadapi situasi nasional. Selain itu, Sigit menyebutkan, polri telah melakukan berbagai program, di antaranya, polri presisi dan penegakan hukum secara soft dalam rangka mencegah radikalisasi dengan melakukan pembaitan NKRI pada beberapa titik di wilayah Indonesia.

Jenderal Listyo Sigit mengucapkan selamat kepada Angkatan Muda Muhammadiyah atas terselenggaranya konsolidasi kebangsaan. 

"Kampus UMM telah mempersiapkan generasi unggul untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045 dan menghadapi transformasi ekonomi. Kita akan mendorong terus untuk mereka untuk menjadi SDM yang unggul serta pemimpin bangsa ke depan," katanya.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran Mabes Polri, kapolda berserta Gubernur Jatim, Bupati Malang, Kapolresta Malang Kota, Kapolres Batu, Kapolres Malang, pimpinan Muhammadiyah dan seluruh civitas akademik UMM. (Rud)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama