Buka Rekernis Fungsi Polairud, Ini Kata Kapolda Papua

 Foto bersama usai pembukaan rakernis


JAYAPURA-Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri  buka rakernis fungsi Polairud dan Satpolairud jajaran di Beach Club D’Santee Holtekamp, Selasa (6/9/2022).


Kegiatan tersebut mengusung tema mengefektifkan tugas polairud dalam program polri presisi untuk mengamankan program prioritas nasional dengan mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural menuju Indonesia maju.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Brigjen Ramdani Hidayat dan seluruh PJU. Direktur Polairud Kombes Andi Anugrah menyampaikan,jumlah peserta 88 personel, 13 personel di antaranya dari Satpolairud polres jajaran (termasuk Polres Mappi dan Polres Boven Digoel sebagai embrio Satpolairud mendatang).

Dikatakan, rakernis tidak diadakan di hotel mengingat Covid-19 mulai naik, sehingga dicari tempat yang udaranya berganti.

Kapolda menyampaikan, polairud yang presisi menjadi sebuah kebutuhan sebagai fungsi utama kepolisian di wilayah perairan, memiliki peran penting yang mengawal jalannya implementasi kebijakan nasional dari ancaman dan gangguan, baik yang bersifat kejahatan, pelanggaran ataupun kebencanaan.

“Peran Polairud yang presisi harus direfleksikan dengan aktivitas kepolisian yang bersifat adaktif, responsif, kolaboratif dan langkah-langkah proaktif dengan menerapkan strategi-strategi kepolisian meliputi bidang pembinaan sumber daya, operasional, serta kerjasama dan sinergitas dengan stake holder terkait lainya,” ujarnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama