Bupati Tanah Datar Minta Kontraktor Tidak Bekerja Asal Jadi

 Bupati tinjau pembangunan saluran irigasi


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar, Eka Putra minta kontraktor yang mengerjakan proyek pemerintah untuk tidak main-main. Dia minta kontraktor mengerjakan proyek harus sesuai perencanaan, karena fasilitas umum sarana vital bagi masyarakat. Jangan dibangun asal jadi dan tidak sesuai dengan dokumen yang telah disusun. 


“Saya tegas ingatkan proyek jangan asal jadi atau dikerjakan tidak sesuai perencanaan yang telah disusun. Seperti volume yang tidak sesuai atau bahan material yang tidak pas, saya tidak segan-segan mem-blacklist kontraktor nakal atau yang pekerjaannya asal jadi,” ucap Eka Putra yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

 Hal itu dikatakannya ketika meninjau pembangunan irigasi DI Bandar Darek, Nagari Tanjung Barulak dan Nagari Bungo Tanjuang, Kecamatan Batipuh, Kamis (1/9/2022). 

Bupati Eka Putra menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat serius dengan proyek pembangunan, seperti pembangunan irigasi karena berkaitan dengan program unggulan daerah perbaikan jaringan irigasi. 

“Kita terus berupaya memperbaiki jaringan irigasi ke lahan-lahan pertanian masyarakat karena ini sangat menunjang peningkatan hasil produksi pertanian dan juga mendukung progul bajak gratis,“ ujarnya. 

Kepala Dinas PUPR, Thamrin Basroel menyampaikan untuk irigasi di Batipuh, yaitu DI Bandar Darek Nagari Tanjung Barulak sepanjang 1.600 meter dan Bungo Tanjuang sepanjang 800 meter. 

“Pembangunan DI Bandar Darek ini direncanakan selesai 150 hari kalender dengan total anggaran Rp1.767.574.900 dengan bobot pengerjaan hingga saat ini sudah 26 persen,” ucapnya. 

Wali Nagari Tanjung Barulak, Alfa Emersi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang telah membangun DI Bandar Darek tersebut karena akan mengaliri hamparan sawah masyarakat sekitar 117 hektare. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama