Cegah Banjir, Warga Kelurahan Mutiara Bersihkan Lingkungan

Pertemuan jelang gotong royong


ASAHAN-Menghadapi musim hujan belakangan ini, warga Kelurahan Mutiara, Kabupaten Asahan gotong royong bersihkan lingkungan bersama warga, Jumat (2/9/2022).


Gotong royong itu digerakkan Lurah Mutiara Pramudya Wisnu Murti. Gotong royong itu juga rutin dilaksanakan tiap Jumat.  Kali ini, gotong royong diadakan di Lingkungan VI, Jalan khalifah yang dikordinasi Kepala lingkungan VI, Mahyudin.

 Warga yang ikut gotong royong, Legiman menyebutkan, dengan membersihkan lingkungan, maka masyarakat akan terhindar banjir. Gotong royong difokuskan pada pembersihan drainase. Sampah yang ada di saluran air dibuang.

"Terima kasih Pak Lurah yang telah menggelorakan semangat gotong rotong di masyarakat," katanya.

Legiman menyebutkan, agar terhindar dari banjir diperlukan kesadaran untuk membuang sampah dengan sembarangan. Buanglah sampah di tempat yang disediakan. "Kalau buang sampah ke saluran air, kita juga yang susah," katanya.

Lurah Wisnu bersama anggota LPM, seluruh kepala lingkungan dan warga semangat melaksanakan gotong royong walau gerimis turun. "Semangat masyarakat tak berkurang walau hujan," kata Lurah Wisnu.

Dia mengapresiasi masyarakat yang bahu-membahu membersihkan lingkungan. "Semangat gotong royong harus dilestarikan. Jangan sampai pudar. Dengan gotong royong, semua pekerjaan akan jadi ringan," katanya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama