Diduga Gunakan Sabu, Dua Warga Ditangkap di Dharmasraya

 Dua warga diamankan polisi karena diduga simpan sabu


DHARMASRAYA-Sebanyak dua pelaku yang diduga pengguna narkotika jenis sabu ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya. 


Mereka ditangkap di daerah Kenagarian Empat Koto Pulau punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Sabtu (10/9/2022) malam. Penangkapan tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres Dharmasraya, Iptu Rosmadi bersama anggota.

Dalam penangkapan itu, juga diamankan barang bukti, narkotika dan uang tunai. Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Iptu Rosmadi didampingi Kasi Humas Ipda Marbawi, Minggu (11/9/2022) mengatakan, dua laki-laki yang diduga pemakai sabu ditangkap setelah anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya menerima informasi dari masyarakat.

"Mendapat informasi, anggota melakukan penyelidikan di lapangan," kata Rosmadi.

Dia menambahkan, dua pelaku yang ditangkap itu, masing-masing DNI (36). Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti, di antaranya satu buah plastik klip bening yang didalamnya terdapat butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu.

Selain mengamankan DNI, polisi juga menangkap DHI (27). Dalam penangkapan itu, pelaku didapati satu buah kotak rokok merek yang didalamnya terdapat satu buah plastik klip bening yang didalamnya terdapat butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu. 

Barang bukti lainnya, berupa satu buah plastik klip bening yang didalamnya terdapat empat buah plastik klip bening yang di dalamnya terdapat butiran kristal bening diduga sabu.dan kemudian uang tunai  Rp250 ribu.

"Kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Dharmasraya," kata dia.

Dikatakan Kasat Narkoba, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 1   Undang-undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman dengan pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12  tahun penjara. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama