Dinas Kesehatan Asahan dan MPHD Rapat Kerja, Ini yang Dibahas

 Suasana rapat kerja


ASAHAN-Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bersama dengan Momentum Private Healthcare Delivery (MPHD), merupakan sebuah lembaga didanai USAID (United States Agency for International Development) rapat kerja kelompok kerja percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi di Hotel Antariksa Kisaran, Selasa (6/9/2022).


Pada raker tersebut District Coordinator MPHD Asahan, Nasril Lubis mengatakan, tujuan dari kegiatan ini guna menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir. Saat ini Asahan termasuk dalam lima besar di Sumatera Utara dalam hal tersebut.

Nasril mengatakan, pokja diketuai Sekretaris Daerah Asahan, John Hardi Nasution dan Kepala Dinas Kesehatan Nanang Fitra Aulia sebagai wakil ketua, serta Sekretaris Pokja Hari Sapna (Sekretaris Dinas Kesehatan Asahan).

Nasril berharap seluruh stakeholder yang tergabung dalam pokja dapat bekerja dengan maksimal, sehingga dapat mencapai harapan yang diinginkan, yakni menurunkan angka kematian ibu dan bayi dan mewujudkan Asahan menjadi kabupaten sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Nanang Fitra Aulia mengatakan, pokja harus dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi dan ini merupakan tugas yang harus dituntaskan.

Nanang mengatakan, semua pihak harus saling bekerjasama menjadikan Asahan menjadi kabupaten sehat, sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Nanang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus pokja yang telah mendukung program ini. "Mari sama-sama kita bantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama