Dorong Budidaya Ikan, Bupati Kaimana Keliling Jawa Timur

Bupati Kaimana (kiri) tinjau lokasi budidaya lobster


KAIMANA-Komitmen Bupati Freddy Thie mewujudkan Kaimana maju, adil dan sejahtera bukanlah isapan jempol semata. Berbagai langkah dan cara dilakukan, salah satunya adalah mendorong budidaya ikan di kabupaten itu.


Bupati pun rela berkeliling di Jawa Timur melihat proses dan cara kerja dari beberapa lokasi budidaya ternama, di antaranya Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPAP) yang terletak di Situbondo dan Kampung Lobster Dive Club di Banyuwangi, Selasa (13/9/2022).

"Saya kunjungi dua lokasi budidaya. Perjalanan dari Surabaya ke sini kurang lebih 4-5 jam. Awalnya kami kunjungan ke BPAP Situbondo dan Kampung Lobster Banyuwangi," kata Freddy, Rabu (14/9/2022).

Bupati mengaku, sejak awal niatnya sebagai kepala daerah semata adalah mengutamakan kepentingan masyarakat. "Sejak awal, saya sudah bilang kalau semua ini untuk rakyat Kaimana. jJdi kalau saya keliling sudah pasti buat rakyat. Saya rela waktu saya terbuang untuk kepentingan rakyat," katanya.

Bupati menjelaskan, tujuan dari kunjungannya untuk mendapatkan penjelasan dari tempat budidaya ikan.

"Saya diskusi soal budidaya ikan, siapa tahu kita bisa terapkan di Kaimana. Apalagi jenis ikan air di Kaimana juga ada baik itu sunu atau kerapu merah, udang banana, lobster dan lain-lain," lanjutnya.

Bupati menjelaskan, potensi di Kaimana bisa dikelola jadi potensi unggul jika ada kemauan dan kerjasama. "Saya pikir kita punya banyak potensi. Ini semua bisa dikelola kalau kita serius untuk kerja dan bangun kolaborasi. Tadi saya sudah bicara untuk minta bantuan peningkatan kapasitas untuk masyarakat," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama