Empat Korban Mutilasi Berhasil Diidentifikasi

Kapolres Mimika berikan keterangan pers


MIMIKA-Kepolisian Resort Mimika adakan jumpa pers tentang hasil identifikasi terhadap empat jenazah korban pembunuhan dan mutilasi yang terjadi beberapa waktu lalu. Jumpa pers diadakan, Selasa (13/9/2022). 


Jumpa pers dipimpin Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Nariyana, M.Kes didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dan dihadiri para pejabat utama polres, tim forensik Polda Papua serta pihak keluarga korban.

Kapolres I Gede Putra menyampaikan, Polres Mimika sudah berusaha maksimal. Polres  akan selesaikan kasus ini dengan tuntas dan transparan. Hasil DNA sudah bisa dapatkan sekalipun memakan waktu hampir dua minggu.

“Kita pertimbangkan juga kondisi jenazah. Kami juga meminta bantuan kepada Mabes Polri melalui Tim Forensik Polda Papua," katanya.

Kabid Dokkes Nariyana menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa para korban mutilasi. “Kami ucapkan terimakasih kepada labfor polda, polres dan RSUD atas upaya yang luar biasa, kami akan sampaikan hasil pemeriksaan identifikasi dari tim forensik dam laboratorium DNA Pusdokes Polri,” ungkap Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes mengatakan, berdasarkan hasil dari tim puslabfor untuk keempat korban yang berhasil terindentifikasi,  masing-masing Arnold Lokbere, Lemanion Nirigi, Iryan Nirigi dan Jenius Tini.

Jenazah korban mutilasi berada di kamar jenazah RSUD Mimika dan belum diambil pihak keluarga. Keluarga masih akan melakukan rapat untuk mempersiapkan proses pemakaman secara adat. Selanjutnya hasil rapat untuk pemakaman akan diinformasikan pihak keluarga kepada Polres Mimika. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama