Janji Kampanye Dibayar Lunas, RT di Kaimana Terima Rp100 Juta

 Foto bersama setelah penyerahan dana pada RT


KAIMANA-Pemerintah Kabupaten Kaimana gelontorkan dana Rp100 juta untuk tiap rukun tetangga (RT). Dana tersebut demi menyukseskan pembangunan daerah.


Bupati Freddy Thie serahkan dana Rp100 juta kepada RT di Kelurahan Kaimana Kota dan Kelurahan Krooy. Dana itu memanfaatkan anggaran 2022. 

Penyerahan dana itu turut dihadiri jajaran forkopimda, para pejabat pemkab, Kepala Distrik Kaimana Kota, Kepala Kelurahan Kaimana Kota, Kepala Kelurahan Krooy dan jajaran Cabang Bank Papua. Penyerahan dana di halaman Kantor Distrik, Jumat (23/9/2022).

Bupati menyampaikan, pemerintah daerah mewujudkan janji waktu kampanye. Janji diucapkan yakni memberikan bantuan Rp100 juta kepada RT di dua kelurahan wilayah Distrik Kaimana kota. 

“Harapan saya sebagai kepala daerah, mudah-mudahan dengan Rp100 juta ini membantu menyelesaikan persoalan di lingkungan RT masing-masing dari pembersihan sampah, ketertiban, kenyamanan. Pemerintah lagi mendorong dan mengupayakan Kaimana menjadi kota wisata. Para ketua RT dapat membantu program Kaimana nol sampah," katanya.

Freddy Thie mengingatkan 51 ketua RT yang menerima Rp100 juta, agar dana ini dapat digunakan sebagaimana mestinya. "Kami akan selalu melakukan pengawasan terkait pengunaan dana ini. Jika di kemudian hari ada RT yang tidak melakukan tanggung jawab dengan baik terkait Rp100 juta ini, tolong ditindak lanjuti dan diberikan sanksi," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama