Jenazah Korban Mutilasi Diserahkan ke Keluarga

Serah terima jenazah korban 


JAYAPURA-Kepolisian Resor Mimika mengawal jalannya penyerahan bagian tubuh korban pembunuhan dari RSUD Mimika kepada pihak keluarga. Penyerahan tersebut  di kamar jenazah rumah sakit dan dihadiri sejumlah anggota dan polisi, Jumat (16/9/2022).


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, bagian tubuh keempat korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikremasi. "Sebanyak 18 perwakilan keluarga korban melakukan pengambilan potongan tubuh empat jenazah berdasarkan tanggal ditemukan," kata Kabid Humas di Jayapura.

Kamal menyampaikan, setelah diambil bagian tubuh korban langsung dibawa ke KM. 11 Kampung Kadun Jaya untuk kremasi. Usaidi turunkan dari ambulance, pihak kepolisian membacakan hasil otopsi empat jenazah korban yang disaksikan seluruh pihak keluarga.

Dikatakan, selama proses penyerahan bagian tubuh dari rumah sakit hingga ke tempat kremasi mendapat pengawalan oleh pihak Kepolisian. "Pengawalan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," sambungnya.

Pembunuhan terhadap empat warga sipil di Kabupaten Mimika terjadi pada 22 Agustus 2022 yang dilakukan enam oknum bersama empat warga sipil. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama