Kabid Humas Polda Papua Kunjungi Polres Asmat

 Pertemuan di Mapolres Asmat


JAYAPURA-Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal lakukan asistensi terhadap pendaftar orang asli Papua (OAP) calon anggota Polri di Polres Asmat yang mendapatkan pembinaan dan latihan, Kamis (15/9/2022).


Pembinaan dan latihan ini dirangkai dengan asistensi pemeriksaan kesehatan, psikologi dan penelusuran mental kepribadian peserta yang telah mempersiapkan diri untuk mendaftar sebagai calon anggota polri.

Pembinaan dan latihan juga diikuti pemenang juara satu lomba kreasi setapak perubahan polri yang berasal dari Kabupaten Asmat, Karel Dadimu yang telah mengutarakan keinginannya menjadi anggota polri di hadapan Presiden Joko Widodo.

Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, asistensi ini dilakukan di Mapolres Asmat sebagai bentuk keseriusan institusi polri dalam membina dan mempersiapkan anak-anak asli Papua yang berminat menjadi anggota polri.

Didampingi Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi dan personel Bagian Psikologi Biro SDM Polda Papua, Briptu Heryanto menyebutkan, tahapan asistensi pembinaan dan latihan yang meliputi pemeriksaan kesehatan dan tahapan psikologi, tahapan penulusuran mental kepribadian dan tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani peserta berjalan lancar. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama