Kompolnas Tinjau TKP Pembunuhan di Mimika

 Ketua Harian Kompolnas tinjau TKP


JAYAPURA-Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto didampingi Dir Reskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani dan Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra meninjau TKP pembunuhan dan mutilasi di Jalan Budi Utomo Ujung, Jumat (2/9/2022).


Tiba di lokasi, rombongan Kompolnas memantau tempat kejadian serta mendengar keterangan yang diberikan Kapolres Mimika serta Dir Reskrimum Polda Papua. 

Rombongan mendengarkan paparan penanganan kasus serta penunjukan barang bukti oleh Satuan Reskrim Polres Mimika di Polres Mimika yang turut dihadiri Komnas HAM Papua Frits Ramandey.

Benny Mamoto mengatakan, Kompolnas hadir di Mimika sebagai pengawas eksternal polri dalam rangka melakukan supervisi penanganan kasus pembunuhan disertai mutilasi.

“Kami meninjau TKP. Di sana terjadi penembakan, pembunuhan dan juga perampasan uang. Kami juga menerima paparan atau gelar perkara oleh Kasat Reskrim dan disaksikan Komnas HAM Papua,” terang Benny.

Pihaknya mengapresiasi langkah Polri dalam upaya mengungkapan khasus tersebut, yang mana proses penyidikan polri sudah menggunakan pendekatan scientific crime investigation, sehingga dengan bukti-bukti yang ada dan didukung keterangan para saksi, maka proses pembuktian di pengadilan diharapkan akan jauh lebih lancar.

“Ini langkah transparansi polri atas penanganan kasus ini. Kami mengapresiasi karena dengan transparansi kasus ini. Kita berharap penanganan nantinya dapat objektif dan sesegera mungkin untuk dapat dilimpahkan ke kejaksaan, sehingga masyarakat nantinya akan bisa mengawal proses persidangan sehingga dapat terjawab apa yang sebenarnya terjadi,” terangnya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama