Liga Payakumbuh Dimulai 10 September

 Rapat persiapan Liga Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Kick off pertama Liga Payakumbuh dilaksanakan, Sabtu (10/9/2022) di lapangan Tanjuang Pauah.  Keputusan itu diambil setelah dilaksanakan macht coordination meeting (MCM) di aula Dinas Pendidikan, Senin (5/9/2022) malam. 


Hal tersebut diungkapkan Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI, Diki Engla. Dia mengatakan untuk pertandingan perdana akan ditentukan saat launcing oleh  Wali Kota Riza Falepi dengan sistem lotting.

"Nanti klub yang akan main perdana akan ditentukan saat launcing liga sekaligus pelantikan pengurus Askot PSSI Payakumbuh," katanya kepada media di balai kota, Selasa (6/9/2022).

Dia menyebutkan, dari 18 klub yang memasukkan kelengkapan berkas untuk Liga Payakumbuh, hanya 17 klub yang memenuhi kualifikasi dan nanti akan berlaga di tiga lapangan yang disepakati sebagai tuan rumah untuk liga tersebut.

"Berdasarkan kesepakatan nanti tim ini akan dibagi ke dalam tiga grup dan akan bertanding setiap Sabtu dan Minggu," ucapnya.

Dia menjelaskan, Grup A nanti bertanding di Lapangan Gesper. Grup B di Mini Stadion Sicincin dan Grup C di Lapangan Subarang Batuang.

"Pertandingannya setengah kompetisi. Mulai dari perdelapan final hingga final pertandingan akan digelar di Lapangan Tanjuang Pauah," ucapnya.

Finalnya nanti akan dilaksanakan 17 Desember 2022 saat HUT Payakumbuh ke-52. (AA)

Pembagian Grup untuk Liga Payakumbuh.


Grup A

Gasper

Bintang Utama

Perisai

Mandala

Gastan

Tagada


Grup B

Putra Sicincin

Gesit

Persita

Pospa

Simper

Remamer


Grup C

Porseba

Bintang Timur

Victory

PSTS Talang

Mudastop. 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama