Material PLN Tiba, Harapan Masyarakat Pulau Nuja Semakin Nyata

Kabel PLN untuk sambungan listrik tiba di lokasi


LINGGA-Masyarakat yang tinggal di Pulau Nuja, Dusun I, Desa Busung Panjang yang selama ini belum mendapatkan aliran listrik dari PLN sebentar lagi dapat menikmati setrum yang disediakan PLN.

Saat ini, seluruh material untuk pemasangan jaringan listrik telah sampai di Desa Busung Panjang, tepatnya Dusun I, Pulau Nuja, Senin (12/9/2022. Aliran listrik untuk pulau ini tidak terlepas dari usaha yang dilakukan pemerintah desa yang juga didukung pemerintah daerah. 

Kepala Desa Busung Panjang, Norbariansyah  mengatakan,  material PLN sudah sampai, setelah hampir delapan bulan lamanya dari awal proses pengajuan tahun lalu. "Mudah-mudahan secepatnya masyarakat dapat menikmati listrik PLN," ungkapnya, Rabu (14/9/2022). 

Tiang listrik yang siap dipancangkan

"Kami akan proses sampai selesai dan kita akan terus berkoordinasi  dengan baik ke PLN Maupun ESDM Provinsi. Ini merupakan progres yang sangat menggembirakan bagi masyarakat. Seluruh material sudah di lokasi. Insya Allah penanaman tiang dapat diselesaikan PLN secepatnya,” kata Ryan, sapaan akrabnya, melalui sambungan telepon. 

Ryan mengharapkan semua pihak untuk turut bersama-sama berkoordinasi agar dapat menyukseskan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah. “Kami terus memantau dan mengawal serta membantu realisasi pembangunan jaringan listrik di kawasan Pulau nuja,” katanya.

Ketika disinggung terkait jaringan PLN di Dusun II Pulau Panjang Desa Busung Panjang, Ryan menyebutkan, Dusun I telah menikmati aliran listrik PLN yang telah dipasang pada tahun lalu. 

"Kalau untuk Dusun II sudah terealisasi dari November tahun lalu. Alhamdulillah berkat perjuangan kita bersama biaya pemasangan KWh dapat digratiskan. Tentunya ini bentuk keseriusan Pemerintahan Desa Busung Panjang untuk terus berupaya membangun desa," jawabnya. 

"Ini merupakan harapan masyarakat terutama di Dusun I, sebab selain menjadi pusat pemerintahan, jika listrik PLN mengalir masyarakat secara langsung akan merasakan manfaatnya dari berbagai sisi, terlebih lagi di sektor ekonomi," kata Ryan. (eka)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama