Modifikasi Tangki BBM, Aparat Gabungan Amankan Belasan Kendaraan

 Aparat gabungan sidak ke SPBU di Nabire


NABIRE-Polres Nabire mengamankan belasan kendaraan yang sedang antre pada sebuah SPBU, Rabu (31/8/2022). Diduga, mobil itu telah mengalami modifikasi tangki BBM. Tangki mobil diduga dijadikan alat untuk bisnis BBM bersubsidi. 


Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya menjelaskan, aparat gabungan yang terdiri dari polres, Subden POM dan Satpol PP sidak terhadap kendaraan yang diduga melakukan penyimpangan terhadap BBM bersubsidi.

“Kami melakukan penertiban dan penindakan terhadap warga yang membawa kendaraan yang diduga menggunakan tangki modifikasi, membawa jeriken atau drum ke SPBU. Pengisian BBM dengan maksud untuk mencari keuntungan pribadi sehingga dapat merugikan banyak orang,” kata kapolres.

Operator SPBU diminta jangan melayani pembeli yang mengisi BBM di luar kewajaran. Pihak SPBU diminta berani dengan tegas menolak dan tidak melayani. Apabila operator diintimidasi atau diancam segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Dalam sidak yang dilakukan aparat gabungan, diamankan belasan kendaraan.  “Kendaraan kami amankan diserahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Nabire untuk dilakukan penilangan terhadap sopirnya," kata kapolres. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama