Polres Merauke Ungkap Kasus Narkoba

Polisi tunjukkan foto terduga pelaku narkoba


MERAUKE-Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan melalui Kasi Humas Iptu Bambang Sutrisno didampingi KBO Satres Narkoba Ipda Edi Susanto adakan konferensi pers terkait keberhasilan Satuan Resnarkoba mengungkap kasus narkoba jenis ganja. Jumpa pers dilakukan Rabu (31/8/2022). 


Dikatakan Kasi Humas, Satuan Resnarkoba pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIT melakukan penangkapan pelaku tindak pidana narkotika jenis ganja yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Merauke Iptu Ishak O.Runtulalo  beserta anggotanya.

Terduga pelaku ditangkap di Jalan Misi, Merauke. Para pelaku yang ditangkap, EMY, JWM dan DK. Sementara barang bukti yang diamankan, satu buah celana pendek,  satu buah plastik biru kecil berisikan sembilan paket yang diduga ganja dan sebuah HP android. Ganja yang disita paket dengan berat 13,17 gram.

Dijelaskan Kasi Humas, kejadian bermula ketika anggota Satuan Narkoba Polres Merauke mendapatkan informasi tentang akan adanya transaksi jenis ganja di sekitaran jalan tersebut. Mendapatkan informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Merauke memerintahkan anggota untuk melakukan monitoring dan pemantauan di sepanjang jalan tersebut. 

Sekitar pukul 15.00 WIT, anggota Sat Narkoba memantau ada seorang pemuda yang duduk di pinggir jalan, seperti menunggu seseorang. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Merauke memerintahkan anggota untuk melakukan pemantauan lebih intens terhadap pemuda yang duduk di pinggir jalan itu.

Sekitar pukul 16.00 WIT, anggota mendapati  ada dua kendaraan sepeda motor dengan dua warga yang menghampiri seorang pemuda tersebut. Melihat hal tersebut, anggota Satuan Narkoba Polres Merauke bergerak dan melakukan tangkap tangan terhadap tiga pemuda. Seteah digeledah, didapatkan barang bukti satu kantong plastik biru kecil berisikan lintingan atau bungkusan kertas bekas rokok yang di dalamnya berisikan diduga narkotika jenis ganja.

Tiga pelaku kemudian dibawa ke mapolres untuk pengusutan lebih lanjut. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama