Pemkab Labuhanbatu Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional

 Bupati swafoto dengan warga


LABUHANBATU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mengajak seluruh masyarakat untuk senyum sehat bersama di Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 yang digelar di Lapangan SDN 01, SDN 10 dan SDN 18 Rantauprapat  jalan Ahmad Yani Kecamatan Rantau Utara, Senin (12/9/2022).


Bupati Labuhanbatu dr H  Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengatakan tingginya masalah kesehatan gigi dan mulut di Indonesia terjadi karena banyaknya masyarakat yang belum paham akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, kurangnya sosialisasi, edukasi dan penyuluhan pada masyarakat menjadi kendala dalam memahami kesehatan gigi dan mulut.

”Melalui peringatan HKGN diharapkan menjadi hari untuk mengajak masyarakat agar bersatu membantu menurunkan angka kesakitan gigi dan mulut yang mempengaruhi kesehatan individu. Ayo tunjukkan senyum sehat dengan gigi yang kuat,” ucap bupati.

Kegiatan yang diikuti ribuan murid SD tersebut diisi dengan sikat gigi bersama menurut tata cara menyikat gigi yang benar sesuai petunjuk dokter gigi Indonesia, yakni menyikat gigi bagian depan dari atas kebawa, kemudian kesisi samping kiri dan kanan dengan bentuk memutar bulat-bulat begitu juga bagian dalam dan lidah selama 2,5 menit.

Hadir mengikuti rangkaian acara tersebut, mewakili  Kapolres Labuhanbatu Iptu Citra Yani br.Barus SH.MH, perwakilan kejaksaan negeri Rantauprapat Yuli Veranika Devari , mewakili Dandim 0209/lb Pjs Pasiter Letda Mahyudin Siregar , Kepala Dinas Kesehatan H.Kamal Ilham SKM,MM, Plt Kadiskominfo Ahmad Fadly Rangkuti,ST.M.Kom, Plt Kadisdik Asrol Azis Lubis SE,MAP, Dirut RSUD Rantauprapat dr Syafril M.Harahap, S.Pb, para Kapus, dokter yang tergabung dalam PDGI, Korwil Pendidikan Rantau Utara, kepala sekolah serta tenaga didik SD 01,10 dan 18. (A.pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama