Pemko Malang Gelar Pawai Kebudayaan

 Wali kota diwawancarai wartawan


KOTA MALANG-Pemerintahan Kota Malang menggelar pawai kebudayaan yang bertajuk karnaval bangkit bermartabat, Minggu (11/9/2022) dengan start di jalan Basuki Rahmat. 

Sebelum dimulainya pawai, beberapa komunitas yang ikut dalam meramaikan rangkaian acara, di antaranya adalah komunitas sosial, lingkungan UMKM dan ekraf, komunitas perguruan tinggi, PKK Kota Malang, Dharma Wanita Persatuan, komunitas Urban Farming, paskibra dan Malang Flower Karnival.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, karnaval selain memeriahkan HUT RI ke-77 juga untuk menjaga pemulihan ekonomi pasca pandemi "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang telah mendukung terlaksananya karnaval ini," ujarnya

Wali kota ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara. Dia bersyukur karena cuacanya sangat mendukung hingga acara yang dilangsungkan bisa sukses.

"Saya bersyukur karena cuacanya sangat bagus sekali tidak terlalu panas. Semoga ini menjadikan pertanda yang sangat baik sekali dan saya yakin segala aspek perekonomian segera pulih seperti biasanya." katanya. 

Salah satu pengunjung yang menyempatkan waktu untuk melihat acara karnaval mengaku sangat suka sekali alasannya karena acara seperti karnaval sudah dua tahun tidak ada karena dampak Covid -19

"Saya ini menunggu karnaval sejak pukul 09: 00 karena kami ingin mencari tempat yang nyaman. Alhamdulillah acaranya bagus sekali dan kami sangat senang," kata Roy yang mengaku beralamatkan di jalan Gambas Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang.

Rute karnaval di Jalan Basuki Rahmat yang merupakan kawasan heritage dan finish di Jalan Ijen yang merupakan cagar budaya kawasan Kota Malang, tepatnya di tempat ibadah Gereja Katedral. (rud)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama