Personel Polri Harus Mampu Mengemban Fungsi Kehumasan

 Kabid Humas Polda Papua beri arahan


JAYAPURA-Dalam rangka meningkatakan kualitas pelayanan polri kepada masyarakat, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal memberikan arahan dan motivasi kepada personel Polres Asmat, Jumat (16/9/2022).


Pada pengarahan yang turut dihadiri Kapolres AKBP Agus Hariadi tersebut, Kabid Humas menekankan pentingnya peran kehumasan pada era digital. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dia sengaja mengambil apel untuk memberikan arahan dan memberikan motivasi kepada personel Polres Asmat dalam asistensi pembinaan latihan pendaftar calon anggota polri 2022.

Dikatakan, fungsi kehumasan bisa dilaksanakan seluruh personel polri. Diharapkan seluruh personel mampu berperan aktif, fungsi kehumasan, memberikan informasi kepolisian secara faktual dan obyektif di masyarakat dalam menjaga harkamtibmas, menerapkan manajemen media yang terintegrasi dan terpercaya.

“Setiap personel polri bisa mengemban fungsi humas dengan cara ikut mensosialisikan kegiatan kepolisian melalui media sosial masing-masing personel, ketika mengambil tindakan dalam melaksanakan tugas kepolisian agar selalu berhati-hati dan sesuai dengan SOP, diharapkan kedepannya Kepolisian bisa menjadi pengayom masyarakat yang semakin dipercaya,” katanya.

Melalui informasi faktual yang dipublikasikan dapat meminimalisir dan mencegah munculnya hoax yang dapat mengganggu kamtibmas.  “Kemampuan dan kemauan untuk berpartisipasi melalui dunia maya dengan aman dan nyaman, sehingga tidak ada hoax yang bisa memberikan opini negatif terhadap Indonesia sehingga terwujudnya kesejahteraan yang adil dan makmur kepada masyarakat didalamnya,” lanjut Kamal.

Dia menekankan agar seluruh personel Polri kiranya mampu berperan pada bidang kehumasan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama