Pimpin Rakor Pemerintahan, Ini Kata Bupati Asahan

Bupati, wakil bupati dan Sekretaris Daerah Asahan


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan setiap bulannya melaksanakan rapat koordinasi pemerintahan (rakorpem) yang diikuti para kepala OPD, camat dan kepala puskesma.

Rakorpem ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Hal itu disampaikan Bupati Surya saat buka rakorpem September 2022 di aula melati kantor bupati, Senin (12/9/2022).

Bupati menyampaikan kondisi Kabupaten Asahan saat ini. Ada beberapa hal yang menjadi perlu perhatian bersama, terutama  tentang dampak kebijakan pemerintah pusat terhadap kenaikan harga BBM subsidi. Menurut bupati, dalam menyikapi hal tersebut, perlu diantisipasi terkait bahan pokok, persediaan BBM subsidi dan memperhatikan keamanan, ketertiban masyarakat. 

Terkait pasca pelaksanaan pilkades serentak. bupati meminta kepada Dinas PMD agar menyelesaikan dengan baik apabila hasil pilkades terdapat sengketa suara, tetap menjaga kondusivitas politik di desa dan rekapitulasi suara dilakukan dengan jujur dan adil. 

"Kepada OPD yang mengelola PAD untuk terus meningkatkan capaian pendapatan asli aaerah (PAD) dan kepada camat dan lurah/kepala desa untuk meningkatkan capaian PBB di wilayah kerja masing-masing, mengingat batas akhir dari pembayaran PBB pada 31 September," katanya.

Bupati berharap kegiatan yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik, pelaksanaan kegiatan telah di penghujung triwulan ketiga, setiap OPD agar lebih cepat dalam bekerja dan melakukan evaluasi agar pencapaian realisasi kegiatan dapat tercapai lebih baik lagi melalui upaya pengendalian secara sistematis. 

Kepala BPKAD, Sofian memberikan ekspos tentang laporan realisasi belanja daerah per OPD anggaran 2022 sampai dengan 9 September 2022. Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Dahron Siregar menyampaikan target dan realisasi pajak daerah dan retribusi daerah terhitung 1 Januari sampai dengan 9 September 2022.

Kegiatan ini ditutup Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar. Dia mengatakan, pelaksanaan rakorpem ini untuk mengevaluasi program setiap OPD, camat dan kepala puskesmas tentang sampai di mana pelaksanaannya dan hasil yang dicapai. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama