PKK Ikut Lomba Provinsi, Sekda Asahan Minta OPD Beri Dukungan

Sekretaris daerah buka rapat koordinasi teknis PKK Asahan


ASAHAN-Bupati diwakili Sekretaris Daerah Asahan, John Hardi Nasution buka rapat koordinasi teknis (rakornis) TP-PKK di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (20/9/2022).

Turut hadir, Ketua TP-PKK, Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus, Asisten Ekonomi Pembangunan, Muhilli Lubis, OPD, camat, ketua TP-PKK dan lainnya.

Kepala Dinas PMD, Suherman Siregar menyampaikan, rakornis ini untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP-PKK kabupaten, OPD pembina dan TP-PKK kecamatan serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan.

Suherman menyampaikan, rakornis menghadirkan narasumber adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan materi pola hidup bersih dan sehat (PHBS), Dinas Pertanian dengan materi  aku hatinya PKK dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dengan materi pola asuh anak dan remaja.

Titiek Sugiharti Surya meminta bantuan melalui sekda untuk mengingatkan para OPD, camat, kepala desa untuk dapat mendukung pelaksanaan omba ringkat provinsi yang diikuti agar apa yang diharapkan dapat dicapai secara maksimal.

Dia juga meminta kepada setiap desa yang mengikuti lomba, mempersiapkan apa yang menjadi kriteria dalam penilaian lomba nantinya."PKK kabupaten siap membantu PKK desa dalam memenangkan lomba tingkat Sumatera Utara," katanya.

Sekretaris Daerah Asahan mengatakan, rakornis ini forum yang sangat strategis. Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal, di mana PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan Asahan

Berbagai program dan kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar, serta bersinergi mendukung program pemerintah kabupaten, kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, sehingga dapat menyusun program kerja yang tepat sasaran dan terukur sesuai dengan visi pemerintah kabupaten.

Sekda mengingatkan kepada seluruh OPD agar mendukung setiap program PKK, utamanya dalam mengikuti lomba tingkat Sumatera Utara agar desa yang mandiri dapat dicapai.

Sekretaris daerah berharap melalui rakornis ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran TP-PKK kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat.(YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama