Polres Nabire Tangkap Penimbun BBM Bersubsidi

Ilustrasi penangkapan. (kalteng.innews.id)


NABIRE-Polres Nabire kembali melakukan penindakan terhadap dugaan penyimpangan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan bio solar di Kelurahan Wonorejo, Nabire, Rabu (7/9/2022).

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya mengatakan, penangkapan terduga pelaku berawal dari laporan masyarakat ke polisi. Warga memberi informasi tentang ada oknum yang diduga melakukan aktivitas penyimpangan BBM bersubsidi.

Laporan itu ditindak lanjuti dengan penyelidikan. Petugas yang datang ke lokasi, menemukan praktik penimbunan BBM kemudian melakukan penangkapan. Petugas mengamankan barang bukti, jeriken berisi BBM yang diduga bio solar dan pertalite.

Sejumlah warga diamankan, masing-masing berinisial NW, SH dan DFB. "Mereka menjalani pemeriksaan di Satuan Reskrim Polres Nabire,” jelas kapolres.

Barang bukti yang diamankan, satu mobil tangki, kapasitas 5.000 liter, satu mobil tangki warna merah, 33 buah drum dan lainnya.

Kapolres Nabire berpesan, jangan coba-coba permainkan BBM bersubsidi. "Sadarlah, BBM subsidi ini sangat dibutuhkan masyarakat luas dan BBM bersubsidi ini memang diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama