Polres Solok Serahkan 100 Paket Sembako pada Sopir dan Tukang Ojek

 Kapolres serahkan bantuan


SOLOK-Polres Solok menyerahkan 100 paket sembako bagi tukang ojek dan sopir angkutan umum, Rabu (21/9/2022). Penyerahan bantuan dilangsungkan di halaman mapolres, Lubuk Selasih.

Paket bantuan sosial berupa sembako dan makanan siap santap diserahkan Kapolres AKBP Apri Wibowo didampingi Wakapolres Kompol Irwan Zani, Kabag Ops Kompol Andri Nugroho, Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra dan jajaran perwira.

Kapolres Apri Wibowo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial Polres Solok terhadap kondisi masyarakat pasca kenaikan harga BBM.

"Kali ini kita berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok dalam membantu masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. Ada 100 paket yang kita serahkan pada sopir dan tukang ojek," kata AKBP Apri Wibowo.

Sejak kenaikan harga BBM bersubsidi, Polres Solok telah menyalurkan lebih kurang 800 paket sembako pada masyarakat, tukang ojek dan sopir angkutan umum. Penyaluran dilakukan di seluruh wilayah hukum polres tersebut.

Kapolres menyebutkan, aksi sosial tersebut sesuai arahan pimpinan, polri harus peka terhadap kondisi masyarakat. Lebih-lebih pasca kenaikan harga BBM yang dukup dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

"Penyaluran bantuan peket sembako ini serentak, mulai dari polda hingga polres di Sumatera Barat. Ini bentuk kehadiran polri di masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM," terangnya.

Sebelumnya, Kapolres Solok dan jajaran telah melakukan aksi serupa. Kapolres Apri Wibowo bahkan turun langsung ke jalan untuk menyerahkan bantuan, hingga ke rumah-rumah warga.

Bantuan paket sembako tersbut disambut antusias oleh sopir angkutan umum dan tukang ojek. Mereka sudah hadir di Polres Solok sejak pagi. Halaman mapolres bahkan penuh dengan angkutan umum jurusan Solok-Lubuk Selasih dan motor tukang ojek.

"Terimakasih Polres Solok atas kepeduliannya terhadap kami yang berprofesi sebagai sopir angkot. Bantuan ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga," kata salah seorang sopir angkot, Pendi. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama