Pria Paruh Baya Terancam Denda Rp30 Miliar, Ada Apa?

 Polres Batu berikan keterangan pers tekait kasus penyalahgunaan BBM


KOTA BATU-Anggota Polres Batu mengamankan pria paruh baya berinisial (WD) asal Dusun Krajan, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Dia diduga terlibat penyalahgunaan BBM bersubsidi.


Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsudin dalam jumpa pers di halaman mapolres Senin (5/9/2022) menyebutkan, pelaku yang berinisial WD  ditangkap pada 30 Agustus 2022 sekitar pukul 17:30 saat berada di kediamannya. 

"Tersangka WD ini dalam menjalankan perbuatan melawan hukum dengan modus membeli solar subsidi dengan jeriken dari satu SPBU ke SPBU lainnya. Kemudian ditampung menggunakan truk tangki," kata kapolres.

Setelah pelaku ditangkap, petugas mengamankan satu truk tangki yang memiliki berisi 200 liter, enam buah jeriken kapasitas 32 liter, dua buah jeriken kapasitas 30 Liter, dua jeriken berkapasitas 20 liter, tiga jeriken ukuran kecil yang berkapasitas tiga liter. Selain itu juga diamankan ember, corong dan canting. 

Pelaku dikenakan Undang Undang Minerba yang diubah dengan UU Ciptakerja Nomor 11/2020 dengan ancaman kurungan enam tahun penjara dan denda Rp30 miliar. (rud) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama