Provinsi Papua Selatan Terbentuk, Polda Menyusul

Kapolres dan pimpinan rombongan Kompolnas


MERAUKE-Komisi Kepolisian Nasiona (Kompolnas) kunjungi Polres Merauke. Rombongan diterima Merauke AKBP Sandi Sultan didampingi forkompimda di ruang data mapolres, Selasa (13/9/2022). Rombongan Kompolnas dipimpin Poengky Indarti. Kunjungan itu dalam rangka percepatan dan rencana pembentukan Polda Papua Selatan.


Kapolres Sandi Sultan menyampaikan selamat datang di Bumi Animba, Kota Rusa Merauke. “Saya mengajak para tokoh di Merauke untuk dapat memberikan masukan demi kebaikan kita bersama. Dengan terbentuknya Provinsi Papua Selatan, kita ciptakan demokrasi yang baik serta bekerja sama seluruh stakeholder untuk membangun tanah Papua Selatan ini,” katanya.

Wakil Bupati Riduwan menyampaikan, terbentuknya Provinsi Papua Selatan bisa menjadi kenyataan. Dengan hadirnya Kompolnas, akan mewujudkan Polda Papua Selatan. 

Poengky Indarti mengatakan, Kompolnas hadir menjadi mandat dari reformasi polri. Kompolnas diberi mandat melakukan pengawasan fungsional internal polri.

“Tujuan kami ke Merauke terkait dengan terbentuknya Provinsi Papua Selatan, sehingga kami dapat menjaring, menerima masukan–masukan dari seluruh elemen masyarakat," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama