Sekda Rida Ananda Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Payakumbuh

 Gubernur lantik penjabat wali kota


PADANG-Setelah berakhirnya masa tugas wali kota dan wakil wali kota, Riza Falepi dan Erwin Yunaz, Gubernur Mahyeldi melantik Rida Ananda sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jumat (23/9/2022). 


Pelantikan di ruang pertemuan auditorium gubernuran, Padang. Pelantikan dihadiri beberapa kepala daerah, forkopimda, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Mahyeldi menyebut, pengangkatan Pj Wali Kota Payakumbuh dilaksanakan untuk mengantisipasi kevakuman kepemimpinan, dengan demikian, proses pengambilan keputusan penting tidak tertunda dan dapat terlaksana sesuai kewenangan yang ada pada penjabat wali kota.

Menurut dia, seorang penjabat wali kota haruslah ditunjuk dari orang yang berpengalaman luas, memiliki jiwa kepemimpinan, kredibilitas, kemampuan berkoordinasi dengan instansi pemerintahan lainnya, serta didukung dengan pengetahuan mengenai pemerintahan. 

Dikatakan Mahyeldi, penjabat wali kota terpilih cukup mengenal peta sosio-kultual kemasyarakatan. “Sehingga diharapkan, manajemen pemerintahan sementara yang dijalankannya akan selalu berbasis pada kepentingan masyakarat," katanya.

Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri yang secara cepat merespon dan menerbitkan SK sehingga keberlanjutan kepemimpinan di Payakumbuh dapat tetap berkesinambungan. 

Mahyeldi menyampaikan rasa terima kasih kepada Riza Falepi dan Erwin Yunaz atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama