Tanah Datar Miliki Negeri di Atas Awan

 Bupati Tanah Datar kunjungi Nagari Singgalang


BATUSANGKAR-Tanah Datar memiliki negeri di atas awan. Namanya, Puncak Sikadunduang yang terletak di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto. Puncak itu memiliki pesona alam yang menapilkan areal perkebunan di lereng-lereng perbukitan. Laksana negeri di atas awan, indah dipandang mata.

 

Jika diarahkan pandangan sekeliling akan memperlihatkan laut Pariaman, Danau Singkarat, Gunung Marapi dan Gunung Tandikek. “Keindahan alam yang luar biasa, tatkala awan bergerak meninggalkan puncak maka akan tampak pemandangan yang luar biasa sungguh karunia Allah.SWT bagi Kabupaten Tanah Datar,” ucap Bupati Eka Putra, Kamis (1/9/2022).

Menuju puncak si Kadunduang kondisi jalan cukup bagus, namun masih perlu peningkatan dan masih ada jalan lingkar 1,4 kilometer Talao-Sikadunduang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Bupati Eka Putra berupaya akan merealisasikannya pada 2023 karena sudah masuk SIPD dan pada 2024 finalisasi.

Untuk pembangunan jalan, bupati minta untuk tidak ada permasalahan dengan pembebasan lahan yang terdampak, karena ini akan mempengaruhi proses pengerjaan jalan nantinya.

Bupati Eka Putra juga memberikan bantuan untuk perbaikan tempat berwudhuk Masjid Lailatulkhadar Jorong Sikadunduang melalui proposal yang diajukan dan bantuan untuk TK.

Wali Nagari Singgalang Seri Mesra Dt. Pangulu Basa mengatakan, Nagari Singgalang memiliki potensi yang luar biasa disamping penghasil sayur mayur juga berpotensi untuk pariwisata agro dan wisata alamnya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih Pak Bupati berkunjung ke sini, Puncak Sikadunduang punya potensi untuk dikembangkan, potensi sayur dan pariwisata, di sini terkenal lobak singgalang, juga penghasil wortel, cabe dan sayuran lainya," ucap Seri yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Seri berharap dengan kedatangan bupati tersebut dapat membawa perubahan bagi Nagari Singgalang lebih baik lagi dan menjadi daerah destinasi di Tanah Datar dan Sumatera Barat. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama