Tidak Disiplin, ASN Pemkab Tanah Datar Siap-siap Disanksi

 Apel jajaran sekretariat daerah Tanah Datar. (prokopim)


BATUSANGKAR-Sekretaris Daerah  Tanah Datar, Iqbal Ramadi Payana menegaskan, aparatur sipil segara (ASN) baik pegawai negeri sipil (PNS) ataupun non PNS di lingkungan pemerintah kabupaten harus menegakkan kedisiplinan, profesional dan tanggungjawab dalam bekerja. 


Hal itu disampaikan saat apel lingkup sekretariat daerah, Senin (5/9/2022) di halaman kantor bupati. Apel dihadiri Asisten Ekobang, Asisten Administrasi Umum dan Kepala Bagian (Kabag) di lingkup Setda. 

Dikatakan Iqbal, banyak indikator penilaian kedisiplinan bagi seorang ASN yang mesti dilakukan dan dilaksanakan sebagai abdi negara yang bertugas menjadi pelayan masyarakat, seperti disiplin berpakaian, disiplin waktu masuk dan pulang kerja serta cara bersikap dalam melayani masyarakat.

"Salah satu kewajiban ASN adalah mengikuti apel pagi yang dilaksanakan setiap Senin dan Jumat. Namun melihat kehadiran beberapa waktu belakangan, perlu dievaluasi dan ditingkatkan," sampainya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Iqbal menambahkan, khusus di lingkup sekretariat daerah, ia meminta seluruh ASN untuk melakukan apel tiga hari dimulai minggu ini dengan pembina apelnya bergiliran seminggu sekali, mulai dari asisten sampai kabag.

"Semula hanya Senin dan Jumat, mulai minggu ini Apel Pagi ditambah dengan Rabu. Bagi ASN yang tidak mengikuti apel tanpa alasan yang jelas, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku," tukasnya.

Diungkapkan Iqbal, peningkatan disiplin ASN diharapkan juga memberikan dampak terhadap pelayanan maksimal kepada masyarakat. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama