Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Nabire Tangkap Pelaku Curanmor

Terduga pelaku curanmor


NABIRE-Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire menangkap satu warga yang berinisial SPS (15). Warga itu diduga terkait dengan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).


Penangkapan dilakukan berdasarkan hasil pengembangan kasus curanmor yang marak terjadi di wilayah hukum Polres Nabire. Kasus ini merupakan pengembangan pada Jumat, 14 Januari 2022 sekitar pukul 04.30 WIT di Jalan Pepera, Kelurahan Karang Mulia.

"Korban membuat laporan polisi," ujar Kasat Reskrim AKP Akhmad Alfian ,elalui Kepala Seksi Humas Polres Nabire, Rabu (7/9/2022).

Alfian menjelaskan, pencurian motor itu diketahui sekitar pukul 05.30 WIT. Tersangka SPS hendak pulang dari Pasar Oyehe, ketika di Jalan Medan dengan berjalan kaki, dia melihat ada sebuah sepeda motor terparkir dengan kondisi ,otor tersebut masih menyala. 

"Kemudian tersangka mendekati dan melihat dimana pemilik sepeda motor. Dia melihat pemilik tertidur di samping motor. Kemudian dia membawa lari motor tersebut dan menyembunyikannya di Kota Baru," tuturnya.

Dengan kejadian tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Nabire patroli di seputaran Jalan Medan dan menemukan tersangka SPS sedang berjalan di pinggir jalan kemudian diamankan ke Polres Nabire.

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit motor yang dibawa pelaku. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama