Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Demo di Merauke

 Kapolres dan anggota amankan aksi unjuk rasa


MERAUKE-Kapolres AKPB Sandi Sultan didampingi Kabag Ops Kompol Viky Pandu W bersama para perwira dan anggota polres dibantu personel Brimob Merauke mengamankan aksi demo damai yang dilakukan kelompok yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Merauke di Libra dan Gedung DPRD Merauke, Senin (12/9/2022).


Ratusan mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan pemerintah. Kebijakan itu dinilai memberatkan dan menyusahkan ekonomi masyarakat.

Polres menurunkan 108 personel ditambah satu pleton brimob Merauke yang distand by-kan di mapolres guna mengantisipasi bila terjadi aksi anarkis.

Kapolres mengatakan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin, profesional dan humanis karena mahasiswa tersebut menyampaikan aksinya secara damai.

“Upayakan dalam bertindak hanya satu komandom baik itu dari saya atau Kabag Ops saat berada di lapangan, jangan arogan dan tidak ada kekerasan, laksanakan negosiasi dengan adik-adik mahasiswa tersebut,” tegasnya.

Kabag Ops menekankan kepada anggota agar penempatan personel sesuai surat perintah Kapolres Merauke dapat dilaksanakan dengan baik dan para pengendali UKL agar melaporkan perkembangan situasi kepada pimpinan guna pengambilan kebijakan lebih lanjut.

Selama pelaksanaan aksi demo damai tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif hingga akhir. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama